Selasa, 21 Februari 2017

5 Tips Memulai Bisnis Jahit Di Rumah

Perkembangan dunia fashion saat ini sangatlah pesat. Berbagai model fashion baru bermunculan mengisi jajaran fashion kelas dunia. Dan melihat hal ini, bisnis dalam dunia fashion pun mulai berkembang pesat.

Mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga bisnis besar yang mengharuskan kamu memiliki modal besar. Nah salah satu bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan adalah bisnis jahit di rumah.
Jika kamu tertarik dengan bisnis rumahan yang satu ini, baiknya ketahui 5 tips memulai bisnis jahit di rumah berikut ini.

1. Kuasai teknik menjahit

Sebelum kamu berani membuka bisnis jasa ini, yang pertama harus kamu lakukan tentunya adalah dengan menguasai berbagai teknik menjahit. Ya, sebab 5 tips memulai bisnis jahit di rumah ini lah yang akan menentukan hasil kualitas jahitan kamu nantinya.
Tak perlu terburu-buru dalam membuka bisnis ini. Pastikan kamu menguasai seluruh tekniknya terlebih dahulu. Jika sudah benar-benar mantap dan bagus baru bisa memulai untuk membukanya.
Nah untuk mendapatkan ilmu tentang teknik menjahit ini kamu bisa mengikuti kursus menjahit diberbagai LPK ataupun lembaga lainnya.

2. Perbanyak promosi

Setelah berhasil menguasai seluruh teknik menjahit, selanjutnya lakukan promosi atau iklan. Dimana dengan cara inilah kamu akan menarik perhatian calon pelanggan.
Promosi pun bisa kamu lakukan dari mulut ke mulut, atau bisa juga dengan menggunakan selebaran. Untuk bisa lebih menarik pelanggan, 5 tips memulai bisnis jahit di rumah terkait pengiklanan ini adalah perbanyak berikan promo menarik. Baik berupa potongan harga maupun bonus menarik lainnya.

3. Tunjukkan sampel

Salah satu 5 tips memulai bisnis jahit di rumah agar orang lain tahu bagaimana kualitas jahitan kamu yaitu dengan menunjukkan sampel, sampel ini bisa ditunjukkan melalui hasil pakaian karya sendiri yang di pasang di display rumah.
Semakin menarik model baju yang kamu buat, maka semakin besar minat calon pelanggan untuk menjahit ditempatmu. Tak hanya model pakaiannya, dari sampel kamu juga bisa menunjukkan kualitas jahitan yang tahan lama dan rapi. Sebab dalam menjahit bukan hanya kesesuaian model saja yang perlu dipertimbangkan namun kerapihan dan ketahanlamaan jahitan juga perlu diperhatikan dengan baik.

4. Tentukan patokan harga

Karena yang kamu jual adalah jasa, sering kali penentuan harga cukup sulit. Sebab terkadang ada saja yang merasa terlalu mahal, padahal jika dilihat dari hasil kerjannya harga tersebut sudah sesuai.
Nah untuk menghindari hal tersebut, tips memulai bisnis jahit di rumah adalah dengan menyesuaikan harga dengan model, ukuran dan bahan jahitan.

5. Tepat waktu

Satu alasan yang sering kali membuat orang enggan untuk menjahit bahan dan lebih memilih pakaian jadi adalah terkadang jangka waktu menjahit yang terlalu lama. Bahkan sering kali lama waktu menjahit antara kesepakatan awal dan hasil nyatanya tak sama.
Sebisa mungkin, kamu jangan pernah melakukan hal ini. Pastikan pelanggan puas dengan hasil jahitan yang berkualitas dan tepat waktu.
Sudah siapkan kamu untuk memulai bisnis rumahan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar