Kamis, 02 Februari 2017

5 Tips Mudah Dan Tepat Memilih Wedding Organizer


Mempunyai pesta pernikahan yang sakral dan sesuai dengan yang kita inginkan adalah keinginan setiap calon pengantin. Mulai dari persiapan akad nikah sehingga resepsi berjalan dengan lancar dan sempurna.
Untuk mewujdkan hal tersebut, tidaklah mudah bila hal tersebut dilakukan sendirian. Nah jika memiliki budget lebih, tidak ada salahnya bila menggunakan jasa Wedding Organizer untuk mewujudkan pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan kamu.
Namun tak jarang wedding organizer mendapat kesulitan saat ingin merealisasikan keinginan calon pengatin. Sehingga menimbulkan ketidak puasan kita sebagai calon mempelain terhadap jasa wedding tersebut.
Agar hal tersebut tidak terjadi, maka sebagai calon mempelai harus lebih jeli lagi memilih Wedding Organizer. Berikut ini Tips Mudah Dan Tepat Memilih Wedding Organizer:

1. Melakukan Refesensi

Melakukan referensi adalah hal utama yang perlu dilakukan untuk memilih wedding organizer yang baik. Bisa dengan bertanya dengan saudara atau teman- teman dekat kamu, dengan meminta rekomendasi wedding organizer mana yang baik.
Atau cara lainnya adalah dengan mencari wedding organizer melalui internet, yaitu dengan melihat iklan wedding organizer di  website jasa online yang bisa menampilkan profil, dokumentasi acara dan paket yang ditawarkan, contohnya bisa lihat di “jasaservice.info” .

2. Berkonsultasi Langsung Dengan Wedding Organizer

Sebelum memilih jasa Wedding Organizer sebaiknya berkonsultasi langsung dengan beberapa Wedding Organizer yang akan kamu gunakan.
Karena tidak semua Wedding Organizer mempunyai kemampuan yang sama, di sini kamu dituntut bisa membandingkan kualitas yang mereka miliki.
Jangan sungkan untuk melihat portofolio yang mereka miliki dan  bertanya seperti berapa lama sudah menekuni bidang ini, jenis pesta pernikahan apa saja yang telah mereka kerjakan.

 3. Memilih Wedding Organizer yang bisa Fleksibel Dengan Budget

Wedding organizer yang baik selain dapat memberikan konsep pesta pernikahan yang bervariasi dan sesuai dengan keinginan calon mempelai, Juga dapat memaksimalkan budget calon mempelain agar dapat mewujudkan pernikahan yang berkesan.
Jadi jangan pernah ragu untuk memberikan jumlah budget yang kamu miliki dan meminta mereka mengajukan proposal berdasarkan budget tersebut.

4. Memiliih Wedding Organizer dengan Kru yang komunikatif

Memiliki kru yang komunikatif dan solid dalam berkerja sama adalah point utama suksesnya wedding Organizer. Oleh karena itu kamu harus pastikan Wedding Organizer yang kamu sewa memiliki kerja sama yang baik antar kru.
Kamu bisa mencoba berbicara dengan kru Wedding Organizer tersebut untuk sekedar mengobrol santai. Dari situ kamu bisa menentukan apakah layanan dan gaya komunikasi mereka cukup profesional untuk mengelola pesta pernikahan yang akan kamu jalankan.

5. Dapat menguasai tugas-tugas wedding dengan baik

Wedding Organizer yang profesional akan paham betul dan benar-benar menguasai apa yang menjadi tugas mereka dalam menjalankan sebuah acara pernikahan.
Mereka harus menguasai segala sesuatu yang diperlukan di dalam pesta seperti gaun pernikahan, catering, dekorasi pernikahan, upacara adat dan juga konsep resep pernikahan tradisional maupun international.
Biasanya Wedding Organizer yang paham tentang hal-hal yang disebutkan di atas adalah Wedding Organizer yang telah memiliki jam terbang yang cukup lama.
Oleh karena itu bila kamu telah menemukan Wedding Organizer yang sesuai dengan kriteria di atas maka pernikahan kamu akan berjalan seperti apa yang kamu inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar